Senin, 16 Desember 2019

7 Cara Cepat Belajar SEO untuk Pemula



Mau Belajar SEO? Tapi masih belum tahu bagaimana cara cepat untuk memahami Teknik SEO Pemula? Tenang! Disini kamu akan belajar bagaimana cara cepat untuk menguasai Teknik Optimasi Search Enggine.

Disini kamu akan menemukan bagaimana kamu bisa cepat memahami dan belajar tentang search engine optimization. Kamu akan mempelajari tentang dasar – dasar SEO untuk pemula, yang akan kamu kembangkan lagi setelah membaca artikel dasar dasar SEO untuk pemula ini, Lantas apa saja Cara cepat belajar SEO untuk  pemula?

Memahami Fundamental SEO
Belajar Memahami Fundamental SEO

Cara pertama untuk belajar memahami SEO yaitu dengan mengetahui fundamental SEO atau dasar dasar SEO. Dengan memahami dasar-dasar SEO kamu lebih mudah memahami mengenai search enggine optimization. Nah sebaiknya ketahui tentang Dasar SEO, Apa saja fundamental SEO?

a. Konsep Dasar SEO

Inti dari SEO adalah bagaimana sebuah menjadi yang terbaik untuk kata kunci yang kamu inginkan. Bagaimana menjadi yang terbaik dari website lainnya?

Tentunya kamu saat mencari informasi di internet akan mencari website yang relevan dengan informasi yang kamu cari, Nah dari sini kamu bisa berpikir tentang apa yang dicari user saat mengunjungi website kamu.

Artikel yang kamu tulis harus relevan atau sesuai dengan kata kunci yang kamu inginkan, Lantas apa saja yang harus diperhatikan untuk membuat website kita menjadi yang terbaik?

Dari sedikit pejelasan diatas, Konsep dasar SEO mencakup :

Konten yang disajikan, Disini konten menjadi dasar dan inti dalam SEO. Artikel harus relevan dan sesuai dengan kata kunci yang dibidik. Dan tentunya konten yang disajikan berkualitas bagi user yang membaca.

Struktur dan Navigasi, Struktur dan navigasi website harus jelas, karena hal ini menjadi bagian utama atau konsep dasar seo yang harus diterapkan. Struktur dan navigasi yang jelas akan memudahkan Crawling  google kepada website kamu.

Kepuasan Pengguna, Kepuasan pengguna menjadi salahsatu hal yang bisa menilai website kamu itu berkualitas atau tidak. Maka dari itu kepuasan pelanggan dan user experience harus diperhatikan.
Popularitas, Untuk populeritas tidak perlu dijelaskan lebih detail, karena mimin yakin pasti kamu sudah paham mengenai makna dari popularitas website.

b. SEO On-Page

Belajar SEO Onpage

Buat kamu yang ingin belajar SEO Pemula kamu harus paham mengenai SEO On-page. Seo OnPage adalah Optimasi search engine yang berada di dalam website / blog yang dikerjakan pada sisi dalam, Bisa diartikan jika Onpage SEO merupakan cara optimasi website yang berhubungan langsung dengan website yang dioptimasi.

SEO Onpage sendiri Meliputi :

Server, Server atau hosting menjadi salahsatu hal yang harus diperhatikan, Karena menjadi hal utama dalam SEO Onpage. Kamu tak perlu khawatir dan pusing mencari hosting terbaik. Kamu bisa menggunakan Corporate Hosting dari Jagoan Hosting yang sudah tidak diragukan lagi baik dari sisi performa untuk meningkatkan SEO Onpage website kamu.

Platform cms, Pemilihan platform CMS juga menjadi salahsatu hal yang harus diperhatikan. Rekomendasi buat kamu, sebaiknya gunakan CMS WordPress, Karena untuk Belajar SEO WordPress lebih mudah dan CMS ini lebih mudah untuk dioptimasi. Kamu juga bisa menggunakan wordpress sebagai CMS Ecommerce Terbaik.

Konten, Konten juga termasuk dasar SEO, Konten juga menjadi Inti dari kualitas dan SEO Website kamu. Sebaiknya untuk memahami teknik SEO kamu harus paham dulu tentang cara membuat artikel berkualitas.

Navigasi & Struktur situs, Sama halnya dengan Konten, Navigasi atau  menjadi dasar Seo. Kamu bisa menganalisa struktur website kamu pada tools check struktur data website milik google untuk menilai struktur situs milik kamu.

Speed loading,.Kecepatan website menjadi salah satu Optimasi OnPage SEO. Kamu tak perlu khawatir jika kamu menggunakan Epic Hosting dari jagoan Hosting karena sudah ada fitur speed up yang ada Paket Epic Hosting Speed Up. Tapi kamu juga harus memperhatikan penggunaan gambar dan script pada website kamu, Untuk bisa meningkatkan performa speed website kamu. Kamu bisa melakukan test load speed milik google.

c. Seo Off-Page
Optimasi Link Building WebsiteOptimasi Link Building Website
SEO off-page adalah optimasi pada faktor luar yang tidak berhubungan langsung dengan website. Jadi Seo Off page merupakan kebalikan SEO On Page yang merupakan optimasi dari sisi dalam website.

Baca selengkapnya




Powered by INDO9.COM