SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, UNTUK INFO & ORDER SILAHKAN HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP / TELPON...



Bisnis Membawa Medina Zein Menjadi Miliarder Muda



INDO9.COM - Medina Susani Daivinna Zein salah satu hijabers yang sukses menjadi pengusaha pada usianya yang masih muda. Diumurnya yang baru menginjak 25 tahun, ia sudah mengelola beberapa bidang usaha miliknya diantaranya, klinik kecantikan, produk kecantikan, butik dan juga travel.

Ditemui di butiknya di Jalan Aceh No. 60, Kota Bandung, perempuan berdarah sunda ini mengaku mengawali bisnisnya sejak berusia 19 tahun dengan menjadi seorang releseller produk kecantikan yang dijual secara online pada tahun 2012. Saat itu Medina masih duduk di bangku kuliah.

"Awalnya jualan produk dulu, jadi reseller nah pas jadi reseller terus customer lumayan banyak jadi punya reseller sendiri dari situ, mulai nabung buat bikin klinik kecil-kecilan tahun 2013," ujarnya 

Perempuan lulusan ilmu kebidanan di STIKes Budi Luhur ini mengaku awalnya berbisnis hanya untuk tambahan uang jajan. Namun karena ketekunannya dalam waktu yang tidak terlalu lama Medina sudah bisa dikatakan sukses dalam berbisnis.

"Sebenernya asal bisnis kecantikan iseng sendiri karena waktu jaman kuliah kan iseng pengen punya uang tambahanlah buat uang jajan nyari-nyari uang tambahan awalnya sih emang iseng-iseng jualan ke temen deket aja di kampus terus akhirnya jualan online," katanya.

"Aku kan kalo bisnis orangnya fokus mengerjakan, aku orangnya emang ambisius banget kalau selama aku belum dapetin apa yang aku mau pasti aku kejar terus," imbuhnya.

Baca Juga:

Medina bersyukur perjalanannya bisa mencapai titik saat ini. Ia juga memaparkan bahwa keuntungan bisnisnya tidak serta merta meningkat namun berproses sejak awal dimulai.

"Jadi dari awal bisnis emang target aku sampe sekarang ini tuh perjalanannya cukup panjang banget, 2012 kan awalnya hanya online, 2013 udah mulai buka klinik kecantikan, 2014 udah mulai buka cabang dan punya bisnis fashion 2015 udah nambah juga cabang," terangnya.

Kini seiringa bisnisnya yang semakin berkembang, Medina yang pada awalnya hanya memiliki 3 orang karyawan sekarang telah bertambah menjadi 300 karayawan. Selain itu memulai bisnis dari omzet yang hanya mencapai ratusan ribu, kini bisnisnya secara keseluruhan beromzet miliaran.

"Emang awal mula omzet masih dari ratusan ribu, bisa sampe juataan sampe sekarang itu proses banget, sekarang omzet perbulan sekitaran ya sekitar sekian M (miliar) lah," tandasnya.

Kini bisnisnya semakin berkembang, MD clinic miliknya sudah memiliki 6 cabang, Medina Zein Boutique memiliki 2 store di Jakarta dan Bandung, kemudian satu kantor bisnis travel atau biro perjalanan, Medina Zein Tour Anda Travel di Kota Bandung. (Ratih Prastika)



Share:

TOMBOL OTOMATIS

Mau membuat website ?
Hub. kami sekarang
WA.0877-5996-9545






Testimoni & Kisah Sukses

CCTV Murah - Solo
www.cctvmurahdisolo.indo9.com

Mas Zul, terimakasih banyak sudah membuat website saya. Jadi banjir order.....


Interior Wallpaper - Medan
www.indesignwallpaper.indo9.com

Mantaaap, omzet saya langsung meningkat setelah membuat website di INDO9....


Bali Tori Travel - Bali
www.balitoritourtravel.indo9.com

Saya sangat PUAS dengan website saya yang dibuat oleh mas Zul dari INDO9....


DaVinci Wallpaper - Surabaya
www.davinciwallpapersurabaya.indo9.com

Luar biasa, bisa upload foto sebanyak-banyaknya (unlimited)....


Graha Bonsai - Madiun
www.grahabonsaimadiun.indo9.com

Gak nyangka, setelah punya website, bisnis saya semakin berkembang. .....

READ MORE >

Postingan Populer

Arsip Blog


***